Tuesday, April 30, 2013

Pangkostrad Cek Kesiapan Latgab TNI 2013



Malang (MI) : Pangkostrad Letjen TNI M. Munir selaku Panglima Komando Gabungan (Pangkogab) pada Latihan Gabungan (Latgab) TNI tahun 2013 didampingi oleh Wadan Kodiklat TNI Mayjen TNI Chaidir Serunting Sakti M.Sc selaku Wakil Direktur Latihan Gabungan (Wadirlatgab) dan Wairjen TNI Marsda TNI B. Agus Margono, beberapa waktu lalu di Malang Jawa Timur melakukan pengecekan kesiapan personil dan alutsista yang digunakan pada Latgab TNI tahun 2013. Pengecekan dilaksanakan pada tiga tempat, yaitu Lanud Iswayudi, Markas Batalyon Infanteri-501 dan Markas Divisi Infanteri-2 Kostrad.
Di Lanud Iswayudi, Letjen TNI M. Munir didampingi Danlanud Iswayudi Marsma TNI Yuyu Sutisna melakukan pengecekan terinci terhadap kesiapan pesawat-pesawat F-16, Hawk 100/200, F-5 Tiger dan pesawat Helly Colibri.
Sementara di Markas Batalyon Infanteri-501, Pangkostrad mengecek kesiapan peralatan dan personil serta menyaksikan demo kecakapan Prajurit Yonif-501 dalam mengoperasikan Meriam Mortir 81 yang akan dimainkan pada pelaksanaan latihan nantinya.

Selanjutnya pengecekan di Markas Divisi Infanteri (Makodivif)-2/Kostrad Malang, Pangkostrad yang didampingi Pangdiv-2/Kostrad Mayjen TNI Setyo Sularso secara mendetail juga memeriksa semua personil dan peralatan Komando Tugas Darat Gabungan.

Dalam pengarahannya kepada seluruh prajurit TNI yang terlibat, Pangkostrad  menyampaikan ucapan terima kasih atas segala upaya yang telah dilaksanakan demi suksesnya Latgab TNI ini, dan menyampaikan rasa bangganya atas profesionalisme prajurit serta meminta memanfaatkan waktu sebaik mungkin agar pelaksanaan latihan dapat berjalan sesuai yang diharapkan. 



Sumber : TNI AD

No comments:

Post a Comment