Tuesday, January 15, 2013

PRAJURIT INDOBATT DI LEBANON LATIHAN MENEMBAK




BEIRUT (MI) :Prajurit Indobatt (Indonesian Battalyon) Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL melaksanakan latihan menembak, bertempat di lapangan tembak POSN 7-2 Desa Smerr, Lebanon Selatan, Senin (14/1/2013). Kegiatan ini merupakan salah satu program latihan yang sudah dijadwalkan oleh Satgas Indobatt selama melaksanakan tugas menjaga perdamaian di Lebanon dalam misi UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon).
Dansatgas Konga XXIII-G/UNIFIL Mayor Inf Lucky Avianto saat meninjau di lapangan tembak mengatakan, latihan menembak yang dilaksanakan oleh prajurit Indobatt selain dapat mengasah keterampilan para personel, diharapkan dapat menemukan para petembak-petembak ulung yang nanti akan disiapkan untuk mengikuti kejuaraan menembak antar Kontingen dari Negara lain yang tergabung dalam UNIFIL.


tembak-tengah
Latihan menembak Pistol jarak 25 m dan Laras Panjang SS1 dengan jarak 100 m dilaksanakan secara bertahap dengan melibatkan beberapa personel dari tiap-tiap kompi Indobatt, yaitu : Kompi Alpha, Bravo, Cheta, Delta, Ban serta Satma dan Mayon.

Dalam pelaksanaan latihan menembak tersebut, Mayor Inf Lucky Avianto berpesan agar selalu memperhatikan faktor keamanan, ikuti tahapan-tahapan yang sudah ditentukan serta perhatikan aba-aba dari panitia penyelenggara.
Sumber : Poskota

No comments:

Post a Comment