Thursday, September 27, 2012

Komandan KRI Dewaruci Kunjungi Panglima Armada Laut Srilanka


 
COLOMBO-(MI) : Hari ke dua keberadaan KRI Dewaruci singgah di Colombo Srilanka di gunakan oleh Komandan KRI DWR untuk mengadakan kunjungan ke Panglima Armada Laut Srilanka yang di terima oleh Rear Admiral AR Amarosinge, RSP,USP,PSC(22/9) bertempat di ruang kerjanya di Markas Panglima.

Pada  kunjungan  tersebut  Dan KRI DWR Letkol Laut Haris Bima Bayuseto di dampingi  Athan Kolonel Laut (E) Putu Angga serta tiga Pama Dewaruci , kolandan  dalam kesempatan tersebut menyampaikan missi KRI DWR yang sedang melaksanakan muhibah keliling dunia 2012 kepada Panglima serta mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa atas kehadiran kapalnya di Colombo.

Hebatnya Angkatan Laut Srilanka terhadap penyambutan kehadiran KRI Dewaruci dapat di buktikan dengan masuknya kerja Angkatan Laut pada hari Sabtu(22/9) hanya untuk Dewaruci, pada hal kebiasaanya pada hari Sabtu Angkatan Laut setempat libur/tidak masuk kerja. Juga sepanjang jalan masuk Markas Panglima banyak tentara yang siaga dengan sikap sempurna menyambut kedatangan Dan KRI DWR yang melintas hingga masuk ke ruang kerja Panglima.

Menurut rencana Angkatan Laut Srilanka juga akan mengirimkan dua perwiranya untuk mengikuti pelayaran KRI Dewaruci dari Colombo Srilanka hingga Belawan, ini suatu kerja sama yang baik bagi kedua Angkatan Laut. Pada tahun 2010 juga di lakukan pengiriman dua perwira untuk mengikuti pelayaran hingga  Belawan.Diharapkan kerja sama ini tidak berhenti disini saja , mungkin pada kesempatan lain akan dapat  di tingkatkan.

Di akhir kunjungannya baik Athan maupoun Dan KRI mengisi buku tamu di lanjutkan penyerahan cindera oleh Dan KRI DWR, Athan dan di akhiri oleh Panglima menyerahkan cindera mata kepada seluruh perwira yang yang mengikuti kunjungan tersebut.

No comments:

Post a Comment