Wednesday, June 27, 2012

BIAK DINOMINASIKAN TEMPAT PELUNCURAN SATELIT KERJASAMA INDONESIA-RUSIA-JERMAN




BIAK : Wilayah geografis Kabupaten Biak Numfor, Papua, masuk nominasi menjadi tempat peluncuran satelit program kerja sama antara pemerintah Rusia, Jerman, dan Indonesia.

Ketua DPRD Biak Nehemia Wospakrik di Biak, Sabtu (22/10), mengatakan, undangan pembicaraan tindak lanjut peluncuran satelit di Biak dengan pemerintah Rusia dan Jerman yang berlangsung di Jakarta akhir Oktober 2011 telah diterima pihak Pemkab dan DPRD.

"DPRD menyambut positif rencana kerja sama peluncuran satelit di Biak karena bisa mendatangkan investasi serta menggairahkan perekonomian daerah," ungkap Ketuia DPRD Nehemia Wospakrik menanggapi rencana peluncuran satelit.

Ia mengatakan, rencana pihak Rusia dan Jerman melakukan peluncuran satelit di Biak akan dibahas bersama dengan Pemkab Biak, masyarakat adat, serta pihak berkepentingan di wilayah ini.

Keinginan Rusia melibatkan pihak adat, menurut Nehemia, sebagai langkah maju dan positif karena dengan berdialog dapat mengetahui yang menjadi tuntutan masyarakat pemilik hak ulayat. 

No comments:

Post a Comment