Tuesday, July 9, 2013

TNI AL Siapkan Kapal Perang untuk Mudik


Jakarta (MI) : TNI AL menyediakan mudik gratis menggunakan kapal perang dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sekali jalan kapal perang ini dapat mengangkut 1.000 motor dan 1.500 pemudik. 

"Ada satu kapal yang dikerahkan, rencananya kapal ini dua kali jalan pada H-4 dan H-2. Tujuannya dari Jakarta ke Semarang," kata Kepala Puskom Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan kepada detikcom, Selasa (9/7/2013). 

Bambang mengatakan, kapal ini juga akan mengangkut pemudik saat arus balik nanti, namun mengenai waktunya masih dibicarakan. "Kalau yang arus balik masih kita diskusikan," katanya. 

Bambang menjelaskan, mudik dengan kapal perang ini gratis. Bahkan penumpang di kapal itu dapat makan. "Ini semuanya gratis dan tidak dipunggut biaya," katanya. 

Bambang mengatakan, para pemudik yang ingin ikut mudik dengan kapal perang dapat mendaftar di otoritas pelabuhan Tanjung Priok. Namun mengenai waktu pendaftarannya, ia mengaku belum tahu. "Kalau waktu daftarnya coba dicek di sana," katanya. 

Bambang mengatakan, Ditjen Perhubungan Darat juga menyediakan bus dan truk untuk mengangkut para pemudik. Truk digunakan untuk mengangkut motor para pemudik ke kampung halamannya. "Ada 10 truk yang sudah akan disediakan," katanya. 

Bambang mengatakan, bagi pemudik yang berminat bisa mendaftarkan diri pada 22 Juli di Kementerian Perhubungan. Truk dan bus ini akan mengangkut pemudik jurusan Jakarta-Purwokerto dan Jakarta-Solo.




Sumber : Detik

No comments:

Post a Comment