Tuesday, July 9, 2013

Uji Kesiapan Satuan Batalyon 463 Paskhas 2013



Bandung (MI) : Dalam mencapai tingkat kesiapan operasi satuan jajaran Paskhas dalam menunjang tugas Korpaskhas, Batalyon 463 Paskhas melaksanakan Latihan Uji Kesiapan Satuan yang berlangsung selama 2 hari, bertempat di Markas Batalyon 463 Paskhas Lanud Iswahyudi, Madiun. Baru-baru ini.

Uji Kesiapan satuan ini meliputi uji kemampuan Perorangan yaitu Lari 10 Km, Renang 100 meter, Menembak Senapan jarak 100m (dengan 3 sikap) dan Menembak Pistol jarak 25 meter (Perwira), Halang Rintang dan, Lempar Pisau. Sedangkan untuk Uji Kesiapan Satuan materi yang diujikan yaitu Perebutan Pangkalan, Pertahanan Pangkalan (Hanlan), Pertahanan Udara (Hanud) dan SAR Tempur, diikuti oleh 100 prajurit yang dipimpin langsung Danyon 463 Paskhas Letkol Psk Roosen L. Sinaga.

Pada saat mengawali kegiatan Danyon 463 Paskhas Letkol Psk Roosen L. Sinaga menekankan, kepada seluruh prajurit yang terlibat agar melaksanakan setiap materi dengan sungguh-sungguh yang harus dilandasi dengan dedikasi, profesioanlisme sehingga dalam mencapai hasil dapat maksimal baik dari segi teknis, taktis dan operasional. Uji Kesiapan Satuan harus dilaksanakan sesuai dengan standar operasional dan prosedur (SOP) yang berlaku.

Dalam pelaksananaan Uji Kesiapan Satuan ini disaksikan langsung Tim Penilai yang dipimpin langsung oleh Asops Korpaskhas Letkol Psk Novlamirsyah beserta staf. Asops Korpaskhas menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit Batalyon 463 Paskhas karena telah melaksanakan Uji Kesiapan Satuan ini dengan semangat sehingga tercapai sasaran yang diinginkan untuk terwujudnya kemampuan dan kesiapan tempur satuan serta tercapainya zero accident.



Sumber : TNI AU

No comments:

Post a Comment