Tuesday, January 8, 2013

Brigif-1 Mar Gelar Berbagai Lomba Jelang HUT Emas


Brigif-1 Mar Gelar Berbagai Lomba Jelang HUT Emas

Sidoarjo (MI) :  Brigif-1 Marinir menggelar berbagai perlombaan olah raga umum dan olah raga militer menjelang HUT ke-50 atau HUT Emas Brigif-1 Marinir pada 7-16 Januari.


"Berbagai perlombaan dalam rangka HUT ke-50 Brigif-1 Marinir Tahun 2013 itu dibuka secara resmi oleh Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Wurjanto di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan," kata Ketua Panitia Lomba Letkol Marinir Suliono di Sidoarjo, Senin.



Lomba-lomba yang dimaksud meliputi olah raga militer yaitu lari lintas alam (croos country), menembak dan renang militer, sedangkan untuk olah raga umum yang dilombakan meliputi sepak bola, bola voli putra/putri, tenis lapangan putra/putrid dan bulu tangkis putra/putri.



"Tempat pelaksanaan lomba, untuk olah raga umum dilaksanakan di Brigif-1 Marinir, lari lintas alam dan menembak dilaksanakan di Karangpilang dan renang militer dilaksanakan di Armatim," katanya dalam siaran pers yang diterima ANTARA Surabaya.



Ketika membuka berbagai perlombaan olah raga umum dan olah raga militer di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Wurjanto mengatakan perlombaan yang dilaksanakan ini merupakan suatu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-50 Brigif-1 Mar.



"Perlombaan itu juga sebagai wujud dari pembinaan personel, sekaligus sebagai sarana menggali dan menjaring atlet-atlet berprestasi di lingkungan Brigif-1 Marinir, dengan harapan Brigif-1 Marinir memiliki kualitas atlet yang lebih baik untuk berlaga di di event yang lebih tinggi," katanya.



Di setiap perlombaan, katanya, tidak semata-mata sekadar untuk menjadi pemenang, namun yang lebih penting dari itu adalah terbentuknya jiwa kebersamaan, kekompakan serta sportifitas dari masing-masing peserta dalam setiap perlombaan.



"Tidaklah ada artinya sebuah kemenangan, apabila diraih dengan kecurangan ataupun tindakan-tindakan yang tidak sportif, karena kemenangan atau kekalahan pada setiap perlombaan adalah hal yang wajar," katanya.



Orang nomor satu di Brigif-1 Marinir itu mengharapkan kepada seluruh atlet agar menjadikan kemenangan sebagai pemicu untuk lebih bersemangat dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi perlombaan berikutnya.



"Bagi tim yang belum beruntung agar menjadikan kekalahan sebagai sebuah pembelajaran untuk memperbaiki diri," katanya dalam pembukaan yang dihadiri Wadan Brigif-1 Mar Letkol Marinir Suliono, Pasops, Paslog, Pasintel, dan para Dansatlak Brigif-1 Mar dan perwira.


Sumber : Antara

No comments:

Post a Comment