Wednesday, October 22, 2014

Dua Sukhoi TNI AU Paksa Pesawat Australia Mendarat


Manado (MI) : TNI Angkatan Udara (TNI AU) mencegat sebuah pesawat asing dengan rute penerbangan Darwin-Cebu yang melintasi wilayah udara Indonesia tanpa izin pada hari Rabu (22/10/2014) sekitar pukul 10.30 WITA. Dua pesawat tempur jenis Sukhoi milik TNI AU memaksa pesawat asing tersebut turun di lapangan udara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.

"Pesawat itu ter-detect radar kita. Setelah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, diketahui pesawat itu tidak memiliki izin terbang kita perintahkan pesawat Sukhoi kita yang ada di Lanud Hassanudin, Makassar untuk mengejar pesawat itu," kata Kapuspen TNI Mayjen TNI Mochamad Fuad Basya saat dihubungi Suara.com, Rabu (22/10/2014).

Menurut Fuad, awalnya pesawat asing tersebut menolak mendarat. Namun akhirnya menuruti perintah dan mendarat di Bandara Sam Ratulangi, Manado pada pukul 11.29 WITA setelah dipaksa berulang kali oleh pilot Sukhoi.


"Mulanya mereka tak mau mendarat dan terus terbang. Namun setelah dipaksa terus menerus akhirnya bersedia turun di Bandara Sam Ratulangi, Manado," lanjut Fuad.

 BREAKING NEWS: Pesawat Asing 'Dipaksa' Mendarat di Lanud AURI
Saat ini, ungkap Fuad, pihak TNI AU tengah melakukan pemeriksaan atas pesawat tersebut. Pesawat diketahui merupakan jenis Beechcraft BE95 dengan nomor registrasi VH-RLS. Pesawat dinaiki dua personel, Kapten Pilot Jacklin Grrame Paul dan Kopilot Mc Clean Ricard Wyne, keduanya berkebangsaan Australia.

"Saat ini pesawat sedang diperiksa, apakah membawa barang-barang berbahaya atau tidak, jika sudah selesai maka kasus ini akan diserahkan kepada pihak berwajib untuk diproses secara hukum," tutup Fuad.




 








 Sumber : Suara

5 comments:

  1. Australia sedang menguji TNI dan pertahanan Indonesia

    ReplyDelete
  2. Jelas kesengajaan ... Pelangaran disengaja seperti ini harus dihukum berat.

    ReplyDelete
  3. jelas kesengajaan, ini untuk mengukur penyebaran jumlah pespur disana, kecepatan dan kesigapan waktu sergapTNI AU, besok datanya di save sama mereka, bulan depan mngkn ganti lewat papua atau sumatra... mending gantian aja lontong TNI AL nyelem di selatan ausi, cari MH370 laaa.... atau hambat aja lalulintas dagang ausi yg lewat perairan indo, dg alasan apa g2..! panggil ahok saja pinter dia bersilat lidah..hehe

    ReplyDelete
  4. ANDA PUTUS SEKOLAH / KULIAH ?!
    MEMBUTUHKAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH ?! INGIN MERUBAH MASA DEPAN MENJADI JAUH LEBIH BAIK ?!
    ATAU ANDA MEMBUTUHKAN DOKUMEN PENTING LAIN ?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP UNTUK MELAYANI DAN MEMBANTU KESULITAN ANDA UNTUK MEMENUHI DOKUMEN DOKUMEN PENTING YANG ANDA BUTUHKAN.

    PELAYANAN KAMI PROFESIONAL KARENA KAMI AKAN MEMBERIKAN BUKTI, BUKAN SEKEDAR JANJI.
    DOKUMEN YANG KAMI SEDIAKAN AMAN - TERDAFTAR DAN TIDAK AKAN ADA MASALAH DIKEMUDIAN HARI KARENA UNTUK KEAMANAN LEGALITAS KAMI BERANI MENJAMIN.
    RAHASIA IDENTITAS PEMESAN AKAN KAMI PASTIKAN AMAN DAN TERJAGA .
    AMAN UNTUK MELANJUTKAN JENJANG PENDIDIKAN. AMAN UNTUK MELAMAR KERJA. AMAN UNTUK TEST CPNS.
    AMAN UNTUK MASUK TNI / POLRI


    DAFTAR HARGA IJAZAH SEKOLAH / UNIVERSITAS :

    IJAZAH SD : 4.000.000
    IJAZAH SLTP : 4.000.000
    IJAZAH SMU : 4.000.000
    IJAZAH D3 : 6.000.000
    IJAZAH S1 : 8.000.000
    IJAZAH S2 : 16.000.000


    UNTUK INFORMASI LEBIH JELAS SILAHKAN ANDA KIRIM PERTANYAAN MELALUI EMAIL : 085736927001.ku@gmail.com
    ATAU SMS KE : 085736927001

    KAMI AKAN BERUSAHA MELAYANI DENGAN SEPENUH HATI KARENA KEPERCAYAAN YANG ANDA BERI AKAN MEMBANGUN KINERJA TERBAIK KAMI.

    www.pembuatanijazah.blogspot.com
    www.jasapembuatanijazahpalsu.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Pelanggar kok ngeyel, udah gitu petentang-petenteng lagi. Lihat gambarnya dia berjalan dengan membusungkan dada! Borgol tangannya, tutup kepalanya ! Jangan dipermudah melepasnya !

    ReplyDelete