Wednesday, October 22, 2014

Jokowi Bicarakan Rencana Alutsista dengan Panglima TNI dan Kapolri

Presiden Joko Widodo menggelar konferensi pers di halaman Istana Merdeka, Rabu (22/10).

Jakarta (MI) : Presiden Joko Widodo (Jokowi) membicarakan soal alat utama sistem persenjataan (alutsista) dengan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Moeldoko, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen (Purn) Marciano Norman dan Kepala Polri Jenderal Pol Sutarman.

Pertemuan itu dihadiri juga oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Marsetio dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Jokowi minta diberikan ulasan singkat mengenai hal-hal yang berkaitan dengan politik dan keamanan. “Tadi saya sudah meminta beliau perencanaannya, biayanya berapa dan lain-lain,” kata Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/10).

Selain alat pertahanan, dalam pertemuan itu juga dibahas mengenai kesejahteraan prajurit baik TNI maupun Polri. “Perumahan, gaji dan lain-lain,” ujarnya.
Sementara Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengatakan, pembicaraan dengan fokus pada rencana strategis (renstra) alat utama sistem persenjataan dan kesejahteraan prajurit. “Tapi yang jelas selama ini kita masih konsentrasi ke renstra alutsista,” kata Moeldoko.

Saat ini, kata dia, TNI sedang mempersiapkan renstra kesejahteraan prajurit menyangkut perumahan, penggajian, fasilitas kesehatan dan berbagai elemen tambahan.











Sumber : Beritasatu

2 comments:

  1. BERTANYA DAN BELAJAR BROWSING adl tindakan cerdas dan bijak bagi beliau yg blum mngenal alutsista... pakmul psti siap grak itu..

    ReplyDelete
  2. akusisi alutsista berkualitas rongsokan buat nkri , di saman jokowi harus di ahiri .

    ReplyDelete