Thursday, July 17, 2014

Sidak ke markas Kopassus, Panglima TNI beri Rp 500 juta

Sidak ke markas Kopassus, Panglima TNI beri Rp 500 juta

Jakarta (MI) : Panglima TNI Jenderal Moeldoko melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat, Cijantung, Jakarta Timur. Panglima TNI tiba di pintu markas baret merah sekitar pukul 10.41 WIB dan disambut Danjen Kopassus Mayjen Agus Sutomo.

Panglima TNI menyatakan prajurit Kopassus tak boleh lalai jelang pengumuman hasil pilpres 2014. Kopassus harus mengamati perkembangan politik saat ini.
"Kita tidak boleh underestimate, tidak boleh menganggap gampang. Semua prajurit harus serius menghadapi perkembangan dari waktu ke waktu dalam keadaan waspada," kata Moeldoko di Markas Kopassus Cijantung Jakarta Timur, Rabu (16/7).

Menurutnya rakyat Indonesia saat ini khawatir atas keamanan jelang pengumuman pilpres. Ini adalah tugas prajurit TNI untuk memastikan keamanan tersebut.
"Mungkin saat ini rakyat Indonesia ada was-was, ada kegamangan. TNI harus memberikan jaminan sepenuhnya keamanan bagi masyarakat," terang dia.
Moeldoko juga meminta kesiagaan penuh prajurit Kopassus. Mereka pun diberi sumbangan dana Rp 500 juta untuk pengamanan pilpres.

"Saya ingin melihat satuan-satuan cadangan siaga yang sangat tinggi, tingkatkan kesiap-siagaan tinggi. Kami berikan bantuan Rp 500 juta untuk kalian gunakan sebaik-baiknya," pungkas dia.
Sebelumnya, Jenderal Moeldoko juga melakukan inspeksi mendadak ke Markas Kostrad Gambir Jakarta, dan Markas Paskhas Halim Jakarta. Panglima menyatakan Indonesia akan menghadapi situasi kritis jelang 22 Juli. Panglima TNI pun memberikan bantuan uang Rp 500 juga kepada Paskhas untuk pengamanan jelang pengumuman hasil pilpres.









Sumber : Merdeka

No comments:

Post a Comment