Sunday, March 2, 2014

PM Palestina: Terima kasih Indonesia


Jakarta (MI) : Konferensi bertajuk Cooperation Among East Asian Countries for Palestinian Development (CEAPAD) II, resmi dibuka, Sabtu (1/3/2014) di Jakarta.

Perdana  Menteri Palestina, Rami Hamdallah, menyampaikan terima kasih kepada Indonesia yang membantu membuat konferensi untuk mendukung Palestina.

Ucapan itu disampaikan Hamdallah, dalam sambutan penutup pembukaan CEAPAD II.Selain, Indonesia, dia juga menyampaikan terima kasih kepada Jepang dan negara-negara Asia Timur lainnya atas digelarnya konferensi tersebut.

Ucapan terima kasih PM Palestina itu disambut Presiden Susilo  Bambang Yudhoyono, dalam pidatonya.”Suatu kehormatan bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah dari konferensi ini,” kata Yudhoyono.

Pembukaan konferensi itu diawali dengan sambutan pembuka dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia, Marty Natalegawa. Marty menyampaian ucapan selamat datang kepada para delegasi dan kepala negara yang hadir. “Hubungan indonesia dan Palestina berkembang sangat cepat, semenjak dimulainya Konfrensi Asia Afrika,” ungkap Menlu Marty.

Setelah Marty, giliran Menlu Jepang Fumio Kishida, menyampaikan beberapa poin penting perihal acara CEAPAD kali ini. Isu utama yang dibahas dalam konferensi kali ini adalah mengenai perdamaian di Timur Tengah. Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan dari delegasi Afrika yang berharap Palestina segera merasakan kemerdekaan dari politik apartheid.




Sumber :  Sindonews

No comments:

Post a Comment