Thursday, November 27, 2014

MPR Komit Bangun Kawasan Perbatasan Indonesia

  Ketua MPR Zulkifli Hasan membawa karangan bunga untuk dilemparkan ke laut dari buritan kapal KRI 593 Banda Aceh, Jakarta, Senin (10/11). (Antara/Muhammad Adimaja)

PONTIANAK (MI) : Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan lembaganya berkomitmen untuk membangun kawasan perbatasan, terutama antara Indonesia dengan Malaysia di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

"Karena di wilayah perbatasan pembangunan Indonesia kalah jauh dibanding Malaysia," kata Zulkifli Hasan saat membawa rombongan pimpinan MPR, ketua fraksi dan komisi DPR serta DPD dalam kunjungan ke Kalbar di Pontianak, Rabu (26/11) malam.

Untuk itu, lanjut dia, kedatangan rombongan tersebut lengkap dengan instansi terkait serta kementerian atau lembaga sehingga diharapkan mampu merekomendasikan hasil yang baik bagi pembangunan wilayah perbatasan.

Ia mengakui, tidak ada pilihan lain kecuali wilayah perbatasan harus dibangun. "Misalnya tentang jalan, ini wajib dibangun di perbatasan," kata Menteri Kehutanan pada Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II itu.
Zulkifli ingat sewaktu masih menjadi Menteri Kehutanan, telah memberikan izin untuk pembangunan infrastruktur yang melalui kawasan taman nasional di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.














Sumber :  REPUBLIKA

No comments:

Post a Comment