Sunday, November 23, 2014

Kolaborasi Kopassus-Polri Tangkap Pengedar Narkoba Tuai Apresiasi


Jakarta (MI) : Kolaborasi apik Kopassus-Polri menangkap pengedar narkoba diapresiasi. Kolaborasi semacam ini harus terus ditingkatkan untuk menjaga keharmonisan dua lembaga negara tersebut.

"Akan lebih baik bila TNI-Polri bersinergi, sehingga rakyat merasa tak takut salah alamat melapor atau merasa berjarak dengan aparat," kata pengamat intelijen Susaningtyas Kertopati saat berbincang, Minggu (23/11/2014).

Nuning, demikian dia disapa, khususnya menyoroti fakta bahwa penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat ke Kopassus. Laporan itu menunjukkan bahwa Kopassus sudah tak berjarak dengan masyarakat.

"Harus kita apresiasi citra Kopassus yang semakin dekat dengan masyarakat sehingga rakyat sudah berani melapor ke masyarakat," ujar mantan anggota Komisi I DPR ini.

Kolaborasi TNI-Polri diharapkan terus bisa dipertahankan dan dikembangkan. Kedua alat pengamanan negara ini diharapkan makin kompak menjaga NKRI.

"Semoga lebih berkembang ke arah deteksi aksi dan deteksi dini terkait berbagai potensi gangguan dan ancaman faktual negara, utamanya terorisme," tutur Nuning.

Aparat kepolisian dan sejumlah anggota dari Grup 2 Kopassus Kandangmenjangan melakukan penggerebekan terhadap pasangan kekasih yang menyimpan sabu di Kampung Mantung, Sanggrahan, Grogol, Sukoharjo, Sabtu (22/11) kemarin. Dua orang dan dua paket sabu diamankan dari penggerebekan ini.
















Sumber : Detik

No comments:

Post a Comment