Saturday, November 29, 2014

Indonesia Dukung Kongres Dunia untuk Kesehatan Militer ke-41 (ICMM)

http://dmc.kemhan.go.id/images/uploads/998954271114-Menhan-Terima-Sekjen-ICMM.jpg

Jakarta (MI) : Sekjen International Committee of Military Medicine (ICMM) Major General (Ret) Roger Petrus J. Van Hoof, Kamis (27/11), melakukan pertemuan dengan Menhan Ryamizard Ryacudu di kantor Kemhan Jakarta. Adapun maksud pertemuannya kepada Menhan untuk melaporkan perkembangan kongres kesehatan militer atau 41st ICMM World Congress on Military Medicine yang akan diselenggarakan tanggal 17-22 Mei 2015 di Bali, Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen ICMM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menhan atas dukungan yang diberikan dalam kongres kesehatan militer yang akan berlangsung di Indonesia dan Kemhan akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan ICMM ke-41. Selain itu Sekjen ICMM juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menhan atas keikutsertaan satuan kesehatan TNI dalam kegiatan yang akan diikuti beberapa negara anggota ICMM di seluruh dunia.

Kongres akan dilakukan dalam bentuk workshop atau lokakarya dan rapat pleno meja bundar dengan mengundang pembicara dan akademisi lokal, regional dan internasional untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka di berbagai bidang kedokteran militer. Ini akan menjadi kesempatan yang baik bagi para peserta untuk bergabung dan juga saling bertukar informasi, pengetahuan dan pengalaman masing-masing peserta dalam bidang kedokteran atau medis militer.

Topik menarik yang akan diangkat dalam kongres ini seperti aspek kesehatan yang melindungi kondisi kesehatan personil TNI, bantuan kemanusiaan dan bantuan bencana, kimia-biologi-radiologi dan nuklir, penyakit infeksi dan penyakit yang muncul kembali khususnya dalam militer, obat-obatan dan lingkungan, manajemen karena cedera di medan perang, pendidikan militer kesehatan dan pelatihan, promosi kesehatan militer dan rehabilitasi.
























sumber : DMC Kemhan

No comments:

Post a Comment