Wednesday, November 26, 2014

Ancaman Baru yang Memperihatinkan Indonesia – Singapura

http://dmc.kemhan.go.id/images/uploads/357582261114-Menhan-Terima-Dirkersin-Spore1.jpg

Jakarta (MI) : Ancaman yang muncul akhir-akhir ini seperti ISIS, virus ebola, virus sars cukup memperihatinkan negara anggota ASEAN khususnya Indonesia dan Singapura karena ancaman ini berpotensi menimbulkan ancaman baru. Untuk itu kerjasama diantara negara anggota ASEAN harus lebih ditingkatkan lagi dan kerjasama saat ini merupakan suatu keharusan, masing-masing negara tidak bisa bekerja dan berjalan sendiri-sendiri.

Hal tersebut terungkap saat Menhan Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan kehormatan Director of International Affairs, Security and Intelligence Division of Singapore Mr. Keith Rodrigues beserta rombongan di Kemhan Jakarta, Rabu (26/11). Menhan berharap pertemuan singkat ini diharapkan dapat mempererat hubungan kedua negara dan hubungan yang telah berjalan dengan baik ini diharapkan dapat lebih ditingkatkan lagi.

Sejalan dengan Menhan RI, Keith Rodrigues yang pernah menjadi Atase Pertahanan Singapura untuk Indonesia tahun 2005-2009 mengatakan kewaspadaan dan kerjasama dibidang keamanan dan komunikasi intelijen diantara masing-masing anggota ASEAN khususnya antara Indonesia dan Singapura perlu lebih ditingkatkan lagi dalam upaya mencegah ancaman tersebut meluas dan menjangkau wilayah masing-masing negara bertetangga.

Singapura berharap dapat menjalin komunikasi intelijen dan pertahanan keamanan tidak hanya dengan Kemhan tetapi juga dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Indonesia. Untuk itu sebelumnya rombongan International Affairs, Security and Intelligence Division of Singapore telah melakukan pembicaran dengan Kepala BIN dan mengungkapkan hal yang sama. Hal tersebut disambut positif oleh Kepala BIN Letjen TNI (Purn) Marciano Norman saat menerima delegasi Singapura di kantornya.  
Sumber : DMC Kemhhan

No comments:

Post a Comment